Pesona Indah Tanjung Papuma, Jember

Indonesia memiliki beragam budaya dan juga keindahan alam yang sangat menakjubkan. Sebagai sebuah negara kepulauan, pesona laut yang dimiliki setiap daerah juga sangat indah.
Jika Anda ‘penggila’ pantai, maka jawa Timur wajib masuk daftar list travelling anda. Jawa Timur memiliki beragam pantai yang masih sangat indah, bersih, dan belum banyak tersentuh tangan jahil manusia. Kali ini saya akan menampilkan keindahan Pantai Papuma (Tanjung Papuma).

Tak kalah menarik dari Green Bay, Banyuwangi, Tanjung Papuma juga akan mengajak Anda untuk terus bersyukur kepada Allah Sang Pencipta.

Tanjung Papuma memiliki arti “Pasir Putih Malikan”. Seperti namanya, disini Anda akan menikmati hamparan pasir putih yang sangat luas dan indah. Putihnya pasir, birunya laut, dan hijaunya dedaunan yang menghiasi pinggiran pantai. Tak lupa juga bebatuan yang mengisi diamnya lautan biru.

Papuma_Beach_06

Untuk menuju Pantai Papuma, Anda dapat menggunakan beberapa pilihan. Diantaranya melalui transportasi udara ataupun darat. Tranportasi udara ditempuh dalam waktu 35 menit, dengan harga sekitar Rp. 350.000. Anda harus merencakan dengan baik perjalanan ini karena tidak setiap hari ada penerbangan dari Surabaya ke Jember.
Sedangkan melalui tranportasi darat, anda bisa menggunakan kereta, bis, travel maupun mobil pribadi.
Jika ingin melakukan perjalanan dengan menggunakan Bis, maka anda bisa naik Bis dari Terminal Purabaya, Bungurasih – Surabaya menuju Terminal Tawang Jember. Harga Bis ekonomi Rp. 40.000 sedangkan Bis Patas Rp. 60.000

Jika ingin pergi ke Pantai Papuma/Tanjung Papuma dari pusat kota maka akan memakan waktu  sekitar 45-60 menit di pagi hari dan sekitar 60-90 menit di siang/sore hari. Sedangkan dari bandara Jember ke Tanjung Papuma sekitar satu jam bahkan lebih.
Tentunya perjalanan Anda akan sangat menyenangkan jika dilakukan bersama sahabat/pacar atau keluarga.

Setibanya di Pantai Papuma, Anda dapat mendengar suara pecahan ombak yang memecah keheningan. Anda tidak dianjurkan untuk berenang disini karena akan sangat berbahaya.
Untuk mencapai sisi lain dari Pantai Papuma, Anda bisa berjalan menaiki tangga, dan melihat dari ketinggian. Dan inilah yang bisa Anda lihat. Indah bukan?

Papuma_Beach_14 Papuma_Beach_13 Papuma_Beach_12 Papuma_Beach_11 Papuma_Beach_10 Papuma_Beach_09 Papuma_Beach_08 Papuma_Beach_07 Papuma_Beach_04 Papuma_Beach_03 Papuma_Beach_02 Papuma_Beach_01

Papuma_Beach_15

Papuma_Beach_17
PS: Bagi kamu semua yang ingin berlibur kesana, yuk tetap jaga keindahan alam disana, jangan buang sampah sembarangan. Kita sama-sama lestarikan alam ini. Agar anak cucu kita pun bisa menikmatinya!

Don’t leave anything, but footprint!
Don’t take anything, but picture!

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s