Prakarya

Selama berkuliah di salah satu kampus swasta terbaik di Surabaya, terdapat sebuah program pembinaan mahasiswa baru yang dikemas dalam metode pembelajaran 2 jam/minggu. Pembinaan ini dilakukan bukan oleh dosen, tapi oleh seorang kakak pembimbing (senior).

Pembinaan yang dilakukan bukan ajang perploncoan, namun lebih kepada sharing makna hidup dan tujuan hidup. Pembinaan dilakukan dalam kelompok – kelompok kecil yang terdiri dari 8-15 orang dengan 1-2 orang kakak pembimbing.

Pelajarannya meliputi: pengenalan kampus, integritas, God is now here, family matters, kisah kasih, tujuan hidup, agent of change, His Story (History), dream and hope dan obituary. Setiap pelajaran di kemas dengan menarik, terdiri dari sharing, ice breaker, games, dan alat peraga. Para mahasiswa pun diajak berpikir kreatif untuk menuangkan ide – ide nya dalam sebuah prakarya tangan. Ide – ide tentang masa depannya, masa lalunya dan juga harapan – harapannya.

Di bawah ini, merupakan contoh gambar yang ku buat selama aku dibimbing dalam kelompok tersebut dan juga ketika aku menjadi seorang kakak pembimbing.

DREAM AND HOPE 2013 DREAM AND HOPE 2014 DREAM AND HOPE MABA FUTURE TIMELINE TIMELINE 2014 TIMELINE MABA

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s