Happy International Mother’s Day

Hari ini ialah hari mama sedunia. Ya, di pagi hari ketika aku membaca postingan di status BBM dan Instagram, aku bergumam “ah.. apa sih ini. Sepertinya selalu ada saja hari ibu tiap bulan”.

Tapi ketika aku pulang dari pelayanan sekolah minggu, aku membuka dompetku dan menemukan sebuah foto kecil, fotoku dulu bersama mama di surga.

Aku lantas membuat postingan di Instagram yang ku connect’an ke facebookku seperti ini:

” Aku gak punya banyak foto bersama seseorang yang kupanggil “mama”. Melihat banyak sekali foto teman-temanku skrg selca bersama mamanya, aku hanya punya 1 foto ini saja. Foto yg bbrpa tahun lalu ku temukan di dalam album lama yang sudah usang di rumah. Foto yang hanya tinggal kenangan. Bahkan aku lupa, kapan foto ini diambil, karena aku masih sangat kecil ketika itu.

Dulu, melihat mereka menceritakan tentang mama. Aku menangis, berteriak di dalam hati ‘Why God? Kenapa harus mamaku? Bukan mama mereka?’. Berteriak dgn begitu egoisnya! Memberontak pada semua orang dlm caraku.

Aku bersyukur, di saat seperti itu, Tuhan menangkapku, memelukku, dan berkata “Mama sedang bersama-Ku di Surga. Dia menyayangimu, memperhatikanMu dr atas. Aku telah menjadi Ibu untukmu. Lebih dr sekedar ibu. Apa itu belum cukup bagimu, Agnes?” atas anugrah Tuhan itulah, dan inilah aku sekarang, aku yang tersenyum, dengan bangga ku katakan “anes sayang mama! Anes bangga punya mama! Walau singkat waktu kami bersama, tp mama tetap mama. Pengorbanannya bagiku sudah selesai. Kini, waktu ku untuk membalas setiap tetes keringat yang mama korbankan”

Mungkin waktu ku bersama mama, sangatlah singkat. Tapi dia memberikanku lebih daripada itu.
She’s still my mom. I love her forever. One day, I’ll make mom proud of me! “Walau tak dapat selalu ku ungkapkan. Kata cintaku ‘tuk mama. Namun dengarlah hatiku berkata. Sungguh kusayang padamu mama”

Bersyukurlah bagi kalian yang masih bisa peluk mama kalian sampai skrg. Jangan sia-siakan setiap kesempatan itu.
HAPPY INTERNATIONAL MOTHER’S DAY!! I LOVE YOU MOM ♥”

mom

Aku gak menyangka bakal banyak yang like, dan menurut beberapa kesaksian, mereka terharu dan terinspirasi dari sepenggal ceritaku itu. Sungguh mengucap syukur, hal ini bisa menjadi berkat bagi orang lain. Aku tidak pernah menyangka sebelumnya. Kiranya, mereka dapat melihat Kristus yang ada di dalam hidupku, dan hidupku boleh menjadi kesaksian juga bagi banyak orang^^

Ya, Tuhan sungguh baik, Ya!

Menutup hari ini, pengen lagi mengucapkan selamat hari ibu mama di surga!

SELAMAT HARI IBU, Ayah! Selamat Hari Ibu, Tanteku yang merawatku selama ini :) 

One thought on “Happy International Mother’s Day

  1. yes, God is good, Tetap percaya bahwa Tuhan bekerja dalam segala sesuatu tuk mendatangkan kebaikan bagi kita yang mengasihiNya. keep writing🙂 yuk melayani lewat menulis🙂

Leave a Reply

