Family in Christ

“jadikan kami satu seperti kerinduan mu

Agar dunia tahu, bukti nyata dari kasihMu

Sebelum kami pergi, membritakan kasihMu

Mulailah dari kami lebih dulu

JADIKAN KAMI SATU”

foto bersama

Lantunan lagu “Jadikan kami Satu” mengawali perjalanan imanku dalam 1 periode kepengurusan Pelayanan Mahasiswa 2013-2014. Perjalanan iman yang panjang dan penuh tantangan. Berawal dari bersama – sama untuk duduk dan memikirkan tindakan nyata sebagai perwujudan pola kegerakan Pelma lewat apa yang namanya Pramuker (Pra Musyawarah Kerja). Kemudian, terus berlanjut hingga CSMC (Christian Student Ministry Camp)  dan Musyawarah Kerja (Muker). Singkat cerita, aku benar – benar bersyukur banget bisa melayani di Pelayanan Mahasiswa. Tempat dimana, aku semakin bertumbuh untuk mengenal Kristus dan juga tempat dimana aku menemukan sebuah keluarga kedua. Saudara dalam Kristus yang saling berbagi suka dan duka, kekonyolan, kegelisahan, makanan dan minuman. Sudah tidak ada rasa sungkan jika ingin kentut, ngupil, dan sesuatu yang jorok secara sembarangan lagi. Tempat yang selalu nyaman dan merasa tenang ketika aku menangis.

Walaupun dalam perjalanan ini banyak sekali tantangan dan salah paham satu dengan yang lain, tapi itulah sebuah keluarga. ya, senang banget bisa mengenal dan bertumbuh juga dalam Bidang Persekutuan. Bidang yang kelihatannya paling sibuk dan sering tampil di setiap jenis ibadah (gak selalu). Bidang yang selalu resah, gelisah ketika akan tiba hari senin. “o o… senin lagi…”. Ya, semua karena kami memegang program Kebaktian Universitas yang diadakan tiap senin. Dan itu punya tantangan tersendiri.

ktb legal-cTapi sekarang, bukan itu yang ingin aku sharingkan. Aku Cuma ingin ngomong kalau aku begitu sayang kalian Bidang Persekutuan. Apalagi adik – adikku yang baru masuk dan melayani bersama kami: Sherly a.k.a Cherrry, Sidley a.k.a Unyilll, Irene a.k.a Iyeeeng, Lisa a.k.a Licaaaah, Agnes a.k.a Sutjii dan Levia a.k.a Lephiiaaah. Memiliki kalian, menggila bersama kalian itu anugrah banget untukku. Dulu, Tuhan memanggil pulang mamaku bersama adikku untuk kembali ke surga. Awalnya aku marah dan kecewa sama Tuhan, sampai pada titik balikku di Kamp Mahasiswa. Tapi dalam perjalanan itu, kadang aku masih bertanya, apa sih yang Tuhan mau? Dan inilah jawaban Tuhan, Tuhan mengambil pulang adikku, tetapi Dia yang punya hidup ini mengirimkanku lebih dari 1 adik. Ada banyaaaaak adik di Pelma. Bukan Cuma kalian Bidang Persekutuan, tapi juga adik – adikku di kelompok Tutorial (Andy, Fide, Owen), juga adik KTB ku (Vica dan Tata), Kezia, Brenda dan semuanya. Ah, bukan Cuma adik, Tuhan juga mengirimkanku cece dan koko yang baik banget. Berasa punya kakak yang selalu perhatian ke aku, ya, walaupun kadang mereka memukulku dengan kasih, heheheh

Kalau mengenang kembali semua yang telah Tuhan lakukan atas hidupku, aku tidak akan berhenti untuk mengucap syukur. Mengenal dan bertumbuh bersama kalian merupakan sebuah previlege untukku.

bidang persekutuanSekarang, aku berada di Rapat Tengah Kepengurusan Pelayanan Mahasiswa. Banyak hal yang kembali ku renungkan, bukan Cuma pertumbuhan iman ku saja, tetapi juga relasiku dengan sesama. Rateng, adalah tempat kami saling mengeratkan tali persaudaraan kami. Mengenal lebih jauh lagi sebagai seorang saudara di dalam Tuhan. Ah, bakal kangen masa – masa itu.

Di malam terakhir camp kami, aku sempat mengobrol dengan sahabat baikku sambil melihat saudara – saudara ku yang lain sedang berkumpul, bernyanyi dan menghabis malam itu bersama – sama. “Akankah ini terulang?” “Tidak mungkin” “Bgaimana jika tahun depan, kita sudah berpisah dan tidak melayani di satu tempat yang sama lagi? Kita pasti akan merindukan saat – saat ini”. Aku takut kehilangan kalian.

Mungkin hingga saat ini, aku selalu menjadi pengkritik sejati, tapi itu bukan karena ingin menjatuhkan, tetapi karena aku punya beban yang besar untuk hal itu. Walaupun terkadang caraku salah, dan kuakui itu.

Ah……… ngomong tentang Pelma dan segala isinya, gak akan pernah berujung deh. Satu kata ANUGRAH! Terima kasih Tuhan sudah mengijinkanku bersama mereka, Terima Kasih Pelayanan Mahasiswa, Terima Kasih Bidang Persekutuan, Terima Kasih adik – adikku.

“Aku mengucap syukur kepada Allahku setiap kali aku mengingat kamu. Dan setiap kali aku berdoa untuk kamu semua, aku selalu berdoa dengan sukacita” – Filipi 1 : 3 – 4

1781458_10201482722897045_716105034_o

Every promise we can make

Every prayer and step of faith

Every difference we will make

Is only by His grace

Every mountain we will climb

Every ray of hope we shine

Every blessing left behind

Is only by His grace

 1614486_10201482724017073_608877899_o

Grace alone which God supplies

Strength unknown He will provide

Christ in us our cornerstone

We will go forth in grace alone

Every soul we long to reach

Every heart we hope to teach

Every where we share His peace

Is only by His grace

 ko robin, ezra, sherly

Every loving word we say

Every tear we wipe away

Every sorrow turned to praise

Is only by His grace

1501153_10201471292811300_1933093957_o

1498066_10201471336332388_309650468_o

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s