Pidato Perpisahan

Assalamualaikum Wr. Wb.

Selamat Pagi, salam sejahtera bagi kita semua.

Pertama-tama patutlah kita panjatkan puji syukur ke hadirat Tuhan yang Maha Esa, karena atas berkat dan rahmatnya, kita dapat dipertemukan lagi di tempat ini pada Acara Perpisahan Siswa Siswi Kelas XII SMA Negeri 1 Ambon, Tahun ajaran 2010-2011.

Ijinkanlah saya sebagai perwakilan siswa kelas XII untuk menyampaikan pidato singkat saya ini.

 

Tak terasa, 3 tahun sudah perjalanan kita menduduki bangku Sekolah Menengah atas. Kata orang, disaat inilah saat-saat paling indah yang ada di hidup kita. Berbagi suka bersama, dan menangis bersama. Ada sahabat yang selalu setia mendengar setiap keluh kesah kita, sahabat yang selalu ada kapan pun kita inginkan.

Kini, waktu terasa begitu cepat…… kedua kaki ini telah ada di jenjang yang lebih tinggi lagi, yaitu bangku kuliah.

Ijinkan saya, mengatasnamakan seluruh siswa siswi Kelas XII SMA Negeri 1 Ambon, mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Para guru tercinta.

Bapak… Ibu…. Maafkanlah kami yang selalu membuatmu marah dan terkadang membuatmu meneteskan air mata. Tapi percayalah guruku, tak ada niat sedikitpun dari hati kami untuk membuatmu terluka. Mungkin itu adalah kekhilafan kami. Maafkanlah kami.

Terima kasih juga, untuk ilmu-ilmu yang telah engkau berikan bagi kami. Bukan hanya ilmu, tapi pelajaran akan kehidupan ini telah sangat berguna bagi kami. Semoga semua itu dapat terelesiasikan dengan baik pada bangku kuliah dan masa depan kita nanti.

 

Terima kasih dan hormat, kami juga sampaikan kepada Bapak Kepala sekolah dengan aturan-aturan yang beliau buat. Awalnya kami selalu mengeluh karena terlalu memaksakan kami. Tapi akhirnya kami sadar, ini demi kebaikan kami semua di masa depan nanti.

 

Sahabat-sahabatku yang tersayang, terima kasih juga telah mewarnai hidupku selama tiga tahun ini. Maafkanlah seluruh kesalahan yang telah kami buat, sengaja maupun tidak sengaja. Berjanjilah kawanku, suatu saat nanti kita harus sukses dan akan selalu mengenang masa-masa indah kita di SMA. Biarlah kenangan ini duduk diam di relung hatimu.

 

Para Hadirin yang terkasih, mengakhiri pidato singkat ini, saya ingin mengutip sebait lagu dari P-Project :
“jika tua nanti kita t’lah hidup masing-masing, ingatlah hari ini J “

Kawan, ingat dan kenanglah hari ini, ceritakan pada anak cucumu kelak, betapa indah kisah kita di SMA. Kenang kembali ukiran sejarah yang telah kita buat selama 3 tahun ini.

 

Marilah kawanku, kita tatap hari esok, berjuanglah, gapai cita-citamu setinggi langit, Capailah gelar Profesor, bangun sekolah , kota dan Negara tercinta kita ini.

Sekian dan terima Kasih.

Wassalamualaikum Wr. Wb.

Syaloom! J

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s