Maret Penuh Cerita Ceria

Benar-benar maret penuh cerita Ceria. Walaupun di awal bulan kita sudah diperhadapkan dengan Ujian Tengah Semester (Mid Semester-red) ,tetapi  The Big Family of EXTRAORDINARY tak pernah patah semangat. BERJUANG!! DEMI Masaa depan yang Indah!!

Di bulan Maret ada beberapa Teman kita yang berulang tahun, Oji – 2 Maret; Tazia dan Rian – 7 Maret, Tami-15 Maret, Agnes-17 Maret, Vinensia -19 Maret, dan terakhir Elton-30 Maret.

Pada tanggal 13 Maret, The Big Family of Extraordinary mendaftar ikut olimpiade di Unpatti. Semuanya tetap pada mata pelajaran masing-masing. Namun berhubung Tidak ada mata lomba “Komputer” makanya Sergio dan Ryan pindah ke matematika dan Sharon Ke statistika. Elton juga tidak mau di Matematika, akhirnya dia pindah ke Statistika, sama hal-nya dengan Agnes yang pindah dari Kimia ke Statistika. Teman-Teman lainnya, seperti Ika dan Muzdhalifah juga mendaftar ikut statistika.

Namun, pada tanggal 15 Maret, Agnes dikejutkan oleh sms dari Tami yang mengatakan Mata Lomba Statistika dan Astronomi tidak ada. Terpaksa Agnes harus pindah ke Kimia; Elton pindah ke Fisika, Sharoon ke Matematika dan Melky pindah ke Biologi. Sedangkan Kevin menarik kembali biaya pendaftaran-nya.

Keesokan harinya, tanggal 16 Maret kita semua kembali ke sekolah untuk kerja bakti di ruang Matematika 2 (Ruang 15). Tidak semuanya sih, hanya 10 orang cowok (yang telah dipilih sebelumnya oleh Big Bozz) dan keseluruhan Cewek. Tak seluruh cewek yang hadir sih, saat itu yang hadir hanya Connie, Lizzie, Ivy, Tami, Tazia, Lea, Ika, No, Agnes, Jean, Julia, Meis dan  Agnes atmadjaja, serta para cowok Fauzi, Charley, Marz, Ferrel, Septi, Kevin, Melky, Jackson  dan Adro. Kita bekerja dengan giat, tapi tentunya dengan kegiatan “foto-foto”. Ckckck. Yang para cowok menge-cat dan para cewek membersihkan kaca-kaca jendela juga membersihkan tulisan-tulisan di meja. Walaupun lelah tapi kita semua senang.

Sepulang kerja bakti (setelah pulang dan istirahat di rumah tentunya), kita harus menghadiri acara Perayaan Ulang Tahun Fauzi di Rumahnya jam 3 sore. Kita semua janjian berkumpul di rumah Ivy untuk sama-sama ke rumah Fauzi (Kebun Cengkih).  Yang hadir saat itu hanya : Ivy, Agnes, Charley, Agnes Atmadjaja, Connie, Lizzie, Anyox, Elton, Marz, Ryan, Giox, Adrian, Septi, Jackson, Ika, Richel, Vinen, Melky, Julia, dan Kevin. Namun kita tetap bersenang-senang.

Acara dimulai. Ika yang memimpin acara disaat itu. Kemudian dilanjutkan dengan acara Sambutan dari Oji. “terima kasih teman-teman sudah mau datang ke sini. Ini bukan Cuma merayakan beta punya ulang tahun. Tapi juga semua teman-teman yang lahir di bulan maret. Tasya, Vinen, Ryan, Tami, Agnes dll. Semoga teman-teman senang” Ujar Oji diiringi sambutan hangat dari EO semua. Oh ya, saat itu ada juga Hasan dan Ira dari Guardian yang datang merayakan ulang tahunnya Oji bersama-sama.

Setelah itu acara dilanjutkan dengan “Permainan Jujur-Nekad” yang dipimpin oleh Jujun (Julia-red). Namun sebelum permainan ini dimulai, Julia mempersembahkan sebuah Lagu yang dia nyanyikan sebagai Kado Special dari EO untuk Oji. <lanjut> Permainan jujur-nekad ini meminta kita untuk saling JUJUR. Botol diputar, giliran pertama jatuh pada Sergio, Kemudian Sergio ke Hasan. Hasan ke Julia. Julia ke Anyox. Saat itu, Anyox lebih memilih Nekad daripada Jujur, akhirnya dia harus menyanyikan sebuah lagu. Setelah itu putaran Botol jatuh pada fauzi. Fauzi lebih memilih jujur, dan kejujurannya itu sangat dihargai oleh teman-teman dengan sambutan tepuk tangan yang super duper meriah.(Kejujurannya dirahasiakan, hanya yang hadir saja yang boleh tau—Bukan urusan umum). Karena Botolnya jatuh pada orang yang berulang tahun, Makanya Fauzi mendapat kesempatan untuk menunjuk langsung orang yang akan ditanyai-nya. Dan dia memilih Adro. Adro juga memilih jujur sama halnya dengan teman-teman yang lain. Dan lagi kejujuran Adro disambut hangat dengan tepuk tangan EO. (kejujurannya juga dirahasiakan—Umum tak boleh tahu).

Acara disaat itu sangat sederhana namun meriah. Saatnya Oji untuk meniup lilin ulang tahunnya. Dan Oji memotong kue ulang tahun dan menyuapi Ibunda tercintanya. Acara selesai, sekarang waktunya MAKAANNNNNNNNNNNNNNNNN…….[!][!][!]

Saat kita bersiap-siap untuk pulang, EO semua dikagetkan dengan peristiwa “Hilangnya sepatu Marz”. Aw.aw.aw….hhehe. Semua tuduhan langsung mengarah ke Charley –yang suka iseng-iseng. Eh ternyata, Charley tidak menyembunyikannya. Teman-teman semua berusaha mencari-cari, tapi tak ketemu juga  dan telah diputuskan sepatu Marz Hilang……!!!!

Oh iya, sempat lupa, waktu acara makan-makan, Elton berjalan dan menabrak lampu emergency miliknya fauzi yang saat itu sedang di charger. Alhasil, colokannya patah. Hihihihii. Terus, sewaktu kita lagi mencari sepatunya Marz, Ivy godain temannya Fauzi lho. HAA???!!!! Sebenarnya, tidak begitu juga sih. Ivy Cuma reflex aja, waktu dengar ada yang putar lagu Vierra-rasa ini terus ada yang nyanyi. Tanpa peduli siapapun dia, iVy bilang “Nyanyi Euy”.eh….eh…ehh….dianya tersipu malu dan langsung berhenti menyanyi.ahahah. Ngakak deh kita!

Semua turut prihatin atas hilangnya sepatu Marz *halaahhhh-apa’an sih???* Karena sudah sore, Marz rela aja, sepatunya hilang. Anggap aja ‘Buang sial buat esok tes di Unpatti’. Ckckck. Eh, Anyox dan Elton jaga di depan pagar rumahnya Fauzi. Katanya “gak boleh ada yang pulang sebelum sepatu Marz ketemu” ahahha. Intinya sih, itu Cuma buat ngerjain Nunu yan ngebet banget mau pulang. *gubrakkkk.

Mentari semakin menghilang dan kita semua beranjak pergi dari rumahnya Fauzi.

Keesokan Harinya, Rabu, 17 Maret 2010 – disaat teman-teman lain sedang asyik berlibur di rumah, kita harus bersusah payah belajar untuk tes olimpiade di Unpatti.

Saat kita naik mobil (bus-I mean) menuju Unpatti-Poka, EO semua ada dalam 1 bus. Tak ada yang kececer, hanya Sergio. Yah, itupun karna dia terlambat datang.

Perjalanannya sih tidak jauh-jauh amat, tapi eh tapi, Keke nya EO mabuk darat lho. *OMG!! Semua udah panik – bukan panik sih, Cuma tidak mau aja kena dampaknya. Haha (tahu kan????). eh, pas sampai di Passo, Kita transit Bus, terus tidak tahu mengapa, Tuti bilang “ia, Ada orang Mati meninggal—“ *Nah Lho?????? Hahaaa. Perjalanan ceria tapi deg-degan. Easy going aja lah.

Setelah tes selesai, kita langsung kembali ke sekolah dan hasilnya akan didengar oleh Ibu guru. Sesampainya di sekolah kita berdoa – dan setelah itu menuju rumahnya Agnes. Tidak semuanya hadir sih, hanya Jujun, Vinen, Jean, Elton, Marz, Giox, Dedy, Oji, Septi, Adro, Melky, Jackson, hadi, Anyox, Ryan, dan Richel ????

Setibanya di rumahnya Agnes (talake), seperti kebiasaan EO, kita ngerumpi. Pembahasannya sih mengenai Tes tadi! Giox dan Vinen berdebat mengenai jawaban matematika tadi. Tapi, dedy sih santai-santai saja. Hahaha. Terus Anyox mulai mengusulkan untuk rencana EO liburan. Dia pengennya kita semua nginap Di Baguala semalam. Hihihi. Boleh saja sih, yang penting diijinin Ortu. Eh, tiba-tiba dia punya usul lain, Pergi ke air panas – Tulehu tapi di malam hari *what???!!! Sejak saat itu, pembicaraan sudah mulai ngawur dan kececer kemana-mana. Agnes ngotot  banget untuk ke “Panti Asuhan” sedangkan yang lain tidak setuju. Eh tiba-tiba, ada yang bilang Mau ke Makasar dan Bali. Lebih parahnya lagi, mereka mengusulkan untuk ke Singapore– *wow-Amazing.  Eh, masih ada juga yang tidak setuju, mereka pengennya ke Malaysia, NL, NY, dkk. Tiba-tiba, ada yang usul buat ke Afsel aja, ntar saat piala dunia, *masuk akal juga* hahah. Terus kita mulai mengkhayal lagi, ntar saat ke Afsel – terus ketemu Beckam, Villa, Kaka, Tores, dkk. *OMG*. Pokoknya, saat itu EO sedang ada di dunia Khayalan deh. Hahaha.

Yah…petang itu, kita hanya menyibukkan diri kita untuk melupakan tes dan hasil Olimpiade di Unpatti tadi- tapi tetap berharap semuanya akan baik-baik saja.

Langit mendung-dan teman-teman memilih pulang sebelum hujan lebat.

Malam harinya, sudah mulai beredar nama-nama yang lulus tes di Unpatti. Yang pasti Vinen. Dedy, Giox dan Anyox sudah pasti masuk final di bidang matematika dan Jackson di Kimia.

Esok harinya- Kamis, 18 Maret 2010 kita mendengar Keputusan yang pasti. Dan Terima Kasih Tuhan, setidaknya ada perwakilan EO di setiap Mata Pelajaran. Icel, Jujun, Septi dan Hadi di Biologi dan fauzi, Tuti, Adrian di fisika.

Teman-teman lain yang tidak lulus, tidak berkecil hati. Kita selalu mendoakan teman-teman seperjuangan kita. Semoga EO dapat tunjukin yang terbaik bagi SMANSA. Agar EO tidak diremehkan.

Sepulang dari sekolah, kita semua langsung menuju Rumahnya Vinensia (Halong). Saat itu, yang hadir lumayan banyak. Sebelum kesana, kita semua bersepakat untuk membeli telur dan memecahkannya di kepala vinensia. Yuppz…..tanpa sepengetahuan dia, kita telah mempersipkan proses pelemparan telur ini. Dan alhasil vinensia mandi telur plus mandi es krim. Ckckckkc

saat kita lagi di rumahnya vinensia, oji ingin memberikan kado ulang tahun pada tami. *nah loh?? Siapa yang ultah sih??* Tami malu-malu saat itu karena disorakin teman-teman. Sore itu, rumah vinensia penuh dengan kehebohan, keceriaan, kekacauan, kegaduhan dsb, tapi menurut vinensia dia santai-santai aja, yang penting EO senang…*cieee….cie…..cie….*

Maret, 19- 2010 ; hari ini babak final Science day 2th di unpatti, dan sebagian dari EO harus berjuang di sana, dan sebagian lagi harus blajar di sekolah (walaupun seharian kita gak belajar sihh). Di jam matematika kita Cuma membahas tentang perjalanan EO ke orang sidi nanti. Dan ibu Putuhena memilih Kenox sebagai ketua rombongan.

Selama tanggal 22-26 Maret, kakak-kakak kelas XII sedang berjuang mengoles seluruh lembar jawaban yang ada untuk masa depan mereka. Ya!! Ujian Nasional. Dan kita diliburkan…..*Horeeeeeeeeeeeeeeee*

Ada sebuah cerita gokil saat kita liburan di rumah. Kita semua, EO membohongi semua makhluk di facebook bahwa EO sekelas sedang liburan di Singapore, haha.. semua kebohongan ini diperkuat dengan adanya status-status dari Olivia, Agnes, dan Deasy.

Awalnya, ivy dan deasy membuat status yang sama-pada jam yang sama pula walau dari tempat yang berbeda. “@ Pattimura airport. Singapore, I’m comiiiiinggggggg”. Akakakakak….

Banyak yang sudah mulai ketipu, kebohongan berlanjut dengan status “akhirnya sampai di Jakarta juga. Singapore di depan mata” atau “@ Singapore bareng EO” dsb! Leasika yang di dalam cerita tidak pergi ke Singapore pun membuat status yang dapat mendukung cerita kita… seperti : “teman-teman EO yang di Singapore, kabarnya gimana yah???”, dll

Benar-benar Gokil!! Saat itu, kita menipu semua orang bahwa Agnes, Ivy, Deasy, ANyox dan icel sedang berada di Singapore. Banyak yang tak percaya, tapi kita memasang tampang tak berdosa kita dan sedikit rayuan manis, akhirnya mereka percaya. Hahaa

Sayangnya, Keberangkatan (baca:kebohongan) Singapore ini tak diperkuat dengan foto-foto yang meyakinkan.

Minggu, 28 Maret 2010—Perjalanan berawal dari rumahnya Olivia (depan dunia mebel-Mardika). Semua EO berkumpul disitu. Semuanya terlihat cantik dan tampan-tampan.. *aww..aww.aww* Rute perjalanan kita dari Tami (Galala) – Elton (Karpan) – Charley (Skip) – Giox (Benteng). Kita menuju semua rumah ini menggunakan 2 angkutan umum dengan system –antar doing-.

Dan mari kita memulai perjalanan melelahkan dan indah ini.

Di rumahnya Tami, kita disambut ramah. Ada papa-mama nya, ada juga oma-opa nya dan saudara n tamu-tamu yang lain. Tami terlihat cantik dengan balutan dress merah yang simple dan sedikit make up di wajahnya membuatnya terlihat anggun saat itu.

EO punya cerita seru saat berada di rumahnya tami. Ternyata, mama nya tami menanyakan padanya : “Fauzi yang mana????” . Tami dengan segan menjawab “dia tidak datang ma”. *Wow!! Imposible*. Padahal Fauzi datang lhoo….. *jiahhh!! Yaudah, saat itu (khusus di rumahnya Tami saja) kita memanggil Fauzi dengan sebutan Danny biar tidak ketahuan mamanya Tami. Tak lama kemudian, pak Muskitta juga datang. Kita pun menikmati suasana saat itu dengan acara *foto-foto* (lagi). Kali ini EO personil untuk foto, yaitu Pak Muskitta. Heheheh….:D

Perjalanan dilanjutkan di rumahnya Elton (karpan). Pas sampai disana, EO disiapkan tempat khusus yaitu di lantai 2 rumahnya. Hehe… saat itu, Elton terlihat lucu di acara formal seperti begitu, dengan celana kain hitam panjang dan dengan Kaos oblong bergambar doraemon. *lucuuu bukann???*.

Setelah dari rumahnya Elton, kita singgah sebentar di rumahnya Tycia (tak jauh dari rumah Elton) sekedar untuk berjabat tangan. Dan waktunya menuju rumah Charley…..

Di rumahnya Charley, kita cerita-cerita. Sewaktu beberapa teman-teman masuk ke dalam rumahnya, mereka melihat foto Charley waktu kecil, hahah,,,lucu banget!! Dia memakai baju adat Maluku dan foto di Istana Negara. Ckckck *wajahnya jauh banget dari yang sekarang…*

Disetiap rumah, kita tak pernah lupa untuk bernarzziezzz ria, hitung-hitung buat ngumpulin foto-foto kenangan.

Perjalanan dari rumah Charley ke Rumah Giox dibagi dalam 2 kelompok, berhubung angkot yang sangat susah. Kelompok Pertama itu yang cwek-cewek dan kita janjian untuk menunggu kelompok ke dua di depan took hero.

Karena para cowok lama sekali, akhirnya Blitzz kamera pada menyala… EO NARZIEZ (lagi). Di sebuah lorong kecil samping took hero kita foto-foto. Kita semua menamakan lorong itu “Lorong Singapore” dan yang foto di lorong itu adalah CESI (cewek-cewek Singapore). Ahahahah. Gokil!!!

Yahhhh…………..para cowok sudah datang!! Acara foto di Lorong Singapore SELESAI [!]

Di rumah giox kita hanya cerita-cerita gak penting! Dan setelah itu pulang deh,….

Sungguh sebuah perjalanan yang super-duper-sangat melelahkan bersama EO.

EO selamanya dihati….

Perjalanan Menuju Orang Sidi menutup lembaran cerita EO di bulan Maret 2010 ini. Maret 2010 menjadi maret yang ceria, dan kita tak pernah tau seberapa tegangnya kita dimaret 2011 nanti saat semua memegang Pensil 2B, mengoles dengan hati-hati di setiap lembar jawaban dan berusaha mencari jawaban yang tepat atas soal-soal yang sangat sulit hanya di tempat duduk, sendiri tanpa bantuan seorang pun selama 2 jam dan tentunya tanpa buku referensi.

16 thoughts on “Maret Penuh Cerita Ceria

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s