I Just Wanna say “Thx”

Tak terasa, sebentar lagi kita akan mengakhiri perjalanan panjang kita di tahun 2009 ini. Waktu terasa begitu cepat. Ada banyak Suka dan Duka yang menghiasi perjalanan di tahun 2009 ini. Tapi itu semua tak lepas dari campur tangan Tuhan bagi kita.

Di note ini, aku tidak ingin banyak berbasa-basi. Aku hanya ingin mengucapkan terima kasih kepada kalian semua *I Just Wanna say Thank’s*

Spesial thank’s buat TUHAN YESUS ku, karena boleh menjagaku, mengawalku dan melindungiku di tahun 2009 ini. Terima kasih Tuhan karena masih memberiku nafas kehidupan hingga saat ini. Terima kasih Tuhan karena masih memberiku semua orang-orang tercinta di sekelilingku : Orang tua dan Sahabatku. Terima kasih Tuhan untuk segalanya, untuk anugrah yang Kau beri untukku. Aku tak dapat membalas itu semua, diriku hanya mampu mengucap syukur pada-Mu.

Big Thank’s to MY PARENTS. Papaku dan tanteku yang selalu membimbing dan merawatku hingga ku mampu melewati tahun ini dengan penuh kedewasaan. Terima kasih karena kalian selalu bersabar menghadapi tingkah lakuku. Terima kasih juga buat kakak-kakak ku, adik-adik ku, keponakan-keponakan ku dan semua saudara ku. Thank’s karena kalian selalu membuat aku tersenyum disaat suka maupun duka. Terima kasih juga buat MAMA ku di Surga yang telah menjagaku dari atas sana dan selalu menjadi malaikat pelindungku.

Terima kasih buat teman-teman GENKSELS at MABES IT. Aku tak akan pernah melupakan kalian. Walaupun sudah hampir 2 tahun kita berpisah, tapi kehadiran kalian selalu membuat hidupku bahagia. Diriku berharap, suatu saat nanti kita dapat berkumpul seperti dulu.

Terima kasih buat FLOMONA GIRLS untuk semua yang telah kalian lakukan bagiku. *Flona dan Ona* Tahun ini kita lebih banyak berpisah, tapi ku yakin kita berpisah hari ini untuk bersatu besok. Dan semoga kita selalu menjaga persahabatan ini dengan baik. J

Terima kasih juga buat teman-teman RESELM *X-4* karena telah menemani hari-hariku saat pertama kali ku meniti ilmu di SMA Negeri 1 Ambon ini. Aku tak akan pernah melupakan saat-saat kita bersama. Setahun bersama kalian telah mampu mengukir sebuah persahabatan yang indah. Terima kasih buat *Niken, Nanie, Lia, Tamhy, Monic, Jerry, Felix, Berthy, etc*

Terima kasih Juga buat teman-teman LCC UUD 1945 & TAP MPR (Tim Provinsi) buat suka duka nya perjuangan saat lomba. Kesal, Marah, Menangis dan Bahagia, semua ada di tahun 2009 saat bersama kalian. Saat Deg-deg an menunggu hasil lomba yang diperdebatkan dewan juri dan para guru, 3 jam menunggu hasil itu dan Tuhan berkendak pada kita. Saat latihan yel-yel tiba-tiba, Saat di LPMP POKA ketemu kodok (2 kali), ulat bulu, etc. Semua benar-benar berkesan bagiku. Di Saat itu aku sadar, “ Segala sesuatu bisa saja terjadi yang penting kita selalu mengandalkan Tuhan” Kalian semua telah aku anggap seperti kakak dan saudara-saudara ku sendiri. *Tycia (Queen), Yoan (Over Mouth), Tazia, Ria, Ka Tika, Ka Ely, KKM (:P), Ka Adri (CH4) dan Ka Brian* Juga untuk Pa Eman dan Pa Jhon, Thank’s karena telah memberiku banyak ilmu tentang Hukum dan Konstitusi (sesuai cita-citaku: Lawyer).

Terima Kasih yang sama juga buat teman-teman LCC UUD 1945 & TAP MPR (Tim Nasional) buat 10 hari yang tak pernah terlupakan olehku. 10 hari jalani hari bersama di Asrama Haji, Gedung MPR, Balai Pustaka (tempat lomba), Dufan, dll membuat tahun 2009  bagiku menjadi lebih indah lagi. Terima Kasih juga buat kakak-kakak yang telah mengkhawatirkanku dan menggotongku saat aku jatuh ‘pingsan’ di istana negara. Kejadian itu tak akan pernah terlupakan olehku. Thank’s ya buat *Yoan, Ka Ely, Ka Adrian, dll yang tidak sempat disebutin satu per satu*. Thank’s untuk perjuangan kita bersama di LCC tersebut, walau hasilnya tak seperti yang kita harapkan, tapi kita sudah berusaha sebisa kita. Tuhan hanya berkehendak hingga sampai di babak semifinal. Thank’s buat semuanya, Walau sedikit kecewa, tapi itulah hidup.

Terima Kasih juga Buat Teman-teman dan kakak-kakak ASDP *Anak SMANSA di PIRU (Eti) * buat sehari semalam nya yang telah memberiku arti tersendiri akan sebuah kehidupan dan tentang semua orang yang berkekurangan di luar sana, juga mengajarku untuk lebih mandiri. Walau saat perjalanan pulang kita di marahin *hancur-hancuran* tapi semua tak pernah meluluhkan kebersamaan kita (bernyanyi dari Dalam Ferry hingga di smansa). Padahal sebelumnya kita tak saling kenal, tapi saat disana kita sudah seperti saudara *kakak-adik* sendiri. Thank’s buat semuanya, Buat Pa *….* yang telah membuatku deg-deg an dan ketakutan di gereja saat harus membaca puisi yang sama sekali tidak sinkron dengan acara yang sedang berlangsung, hiks…hiks…:’((. Tapi semua itu bagian dari pengalaman indah.

Terima Kasih juga buat Teman-teman EXTRAORDINARY karena telah menghiasi hariku di tahun 2009 ini. Walau baru 6 bulan kita bertemu, tapi ku sudah belajar banyak dari kalian. Kelas yang Supergila, Edan, Gendeng, Aneh, Wawa, So adaaa, Kompak, Enjoy, Helpful, pokoknya semuanya deh. Kalian benar-benar the best. Hhehe. Aku salut dengan perjuangan kalian (kita) saat ombak besar datang menghampiri. Tak ada kata lain buat kalian selain kalian benar-benar ‘EXTRAORDINARY’.

Terima Kasih juga buat ‘TATO’ yang telah mengalami metamorfosis menjadi ‘VITANESTA’ *ckckckck*. Thank’s buat kalian yang telah lumayan membantuku dalam pelajaran. Tazia buat matematika nya, Tami buat Fisika nya, dan Ivy buat bahasa inggrisnya. Semoga persahabatan kita tak pernah goyah dan akan terus terjalin indah.

Terima Kasih juga buat semua orang yang telah membantuku, menyayangiku, dan membenciku di tahun 2009 ini, semoga Tuhan membalas budi baik kalian.

Aku juga mau MINTA MAAF buat kalian semua atas semua yang telah ku lakukan, baik yang berkenan di hati kalian maupun tidak, baik yang sengaja maupun tdak sengaja.

Semoga seluruh kisah sedih kita, perlakuan yang tidak baik, sikap yang buruk kita tinggalkan di tahun 2009 dan menjadi pelajaran berharga untuk kita memasuki dan menjalani tahun 2010. Tahun yang penuh berkat Tuhan, Biarlah Tuhan yang selalu berkarya di hidup kita saat tahun 2010 dan tahun-tahun mendatang. Tuhan Memberkati kalian semua. J J


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s